Kemanapun Anda bepergian saat liburan, selalu ingat asupan makanan yang Anda konsumsi.

Menerapkan kebiasaan baik dan berusaha menghindari cheat days merupakan hal yang penting. Mengalami kenaikan berat badan saat liburan juga merupakan hal yang lumrah dan sering terjadi. Walaupun berat badan akan naik dengan mudah, namun menurunkannya membutuhkan waktu dan usaha.

Berikut tips agar Anda tidak mengalami kenaikan berat badan saat liburan.

  1. Jangan Kurangi Asupan Anda

Melewatkan sarapan sekaligus makan siang bukanlah hal yang disarankan untuk menghindari kenaikan berat badan saat liburan. Ada banyak alasan mengapa hal ini bukan hal yang baik terkait dengan menurunnya kadar gula darah, level energi dan konsentrasi, serta dapat berefek buruk terhadap tubuh Anda. Biasanya Anda akan makan dua kali lipat dari biasanya karena Anda ingin menikmati makanan yang Anda suka setelah merasa lapar karena tidak sarapan atau makan siang.

 

  1. Camilan

Pilihlah snack tinggi protein saat siang hari. Mengonsumsi snack sehat yang mengandung protein akan membantu Anda merasa kenyang dan membantu Anda menghindari makan dalam porsi besar saat makan siang.

 

  1. Aktif Bergerak

Manfaatkan hari libur Anda untuk bersosialisasi dengan teman-teman dan melakukan aktivitas bersama. Rencanakan untuk jalan santai di sore hari atau window-shopping merupakan hal yang tepat untuk tetap aktif bergerak. Anda juga dapat mengambil kelas-kelas di pusat kebugaran yang Anda suka saat weekend.

 

  1. Perhatikan Minuman Anda

Hindari mengonsumsi minuman manis terlalu banyak. Anda tidak pernah tahu bahwa di dalam kopi atau milk tea yang Anda konsumsi, tersembunyi ratusan kalori. Jaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan air putih untuk menghindarkan Anda dari konsumsi minuman manis yang terlalu tinggi.